Minggu, 01 November 2009

Nesta Bugar Lawan Madrid




MILAN, KOMPAS.com - Tim medis AC Milan sedang berusaha keras memulihkan bek Alessandro Nesta dari cedera otot paha. Namun, mereka optimistis, Nesta siap tampil saat Milan menjamu Real Madrid dalam lanjutan babak penyisihan grup Liga Champions, Selasa (3/10).

Nesta mendapat cedera di tengah duel versus Napoli dalam lanjutan Serie-A, Rabu (28/10). Mengingat parahnya rekam jejak cedera punggung Nesta, pendukung khawatir, cedera paha akan memaksa Nesta absen melawan Madrid.

Bukan tanpa alasan pendukung dan tim mengharapkan kehadiran Nesta. Sebelum duel versus Napoli, ia tampil bagus menghadapi Real Madrid di Liga Champions dan Chievo di Serie-A. Terlepas dari dua gol ke gawang Chievo, kehadiran Nesta terbukti menjamin soliditas pertahanan Milan.

Pendukung sudah merasakan, buruknya kualitas lini belakang tanpa Nesta. Ketika duel versus Napoli, lini belakang Milan kocar-kacir begitu Nesta tak lagi berjaga di depan Dida. Buntutnya, Napoli mampu mencetak sepasang gol yang memaksakan hasil imbang 2-2.

Karenanya, berita dari ruang medis begitu menggembirakan Andrea Pirlo dkk. Memang, Nesta masih akan absen ketika Milan melawan Parma di pentas Serie-A, Sabtu (31/10). Namun, itu tak menjadi masalah, selama Nesta bisa turun dalam laga yang lebih krusial, duel versus Madrid.

Tidak ada komentar: