Senin, 24 Januari 2011

Rangkuman Tugas Digital Culture Bab 1

Bab 1 : Teori Digital

sebagaimana kita tahu bahwa perkembangan duan teknologi di indonesia sudah menyebar.banyak orang menggunaka sistem copy pste untuk memindahkan file dengan mudah.jika kita bisa lebih mempelajari lagi tentang teori digital ini mungkin banyak cara yang bisa kita dapat kan di dalam nya.Dalam rangka untuk memperjelas perdebatan historis, nantinya akan dibahas hubungan antara postmodernisme (modernisasi akhir), strukturalisme dan New Media.
*Modernisasi dan ‘Media Kuno’ :
modernisasi adalah istilah umum yang dipakai masyarakat dalam menanggapi perubahan pada revolusi industri. Modernisasi mengubah revolusi keagamaan pada dunia pra-industri.
*Postmodernism and New Media :
postmodernism (postmodernisasi) sering dihubungkan dengan banyak perubahan yang menggantikan revolusi industri. Budaya konsumen mendominasi lingkup budaya sekitar.
*Karateristik Digital :
Dari sudut pandang yang jauh lebih terbatas dari estetika komputer seperti yang dialami oleh pengguna akhir perangkat lunak, Lev Manovich (2002) mengidentifikasi lima karakteristik:
1 numerik representasi;
2 modularitas (prinsip perakitan unit yang lebih besar dari yang lebih kecil);
3 otomatisasi;
4 variabilitas;
5 transcoding (hubungan antara komputasi dan budaya sehari-hari).

maka itu teori new media masi bisa kita kembang kan lagi seiring berjalanya waktu.tapi secara garis besar teori ini sudah kita analisa melalui teori dan eksperimen.

Tidak ada komentar: