Sabtu, 29 Mei 2010

Manusia dan Pandangan Hidup - Cita-Cita

Liputan6.com, Wamena: Perjuangan seorang gadis asal Wamena, Papua, yang berjuang meraih cita sangat menggugah hati. Terjalnya jalan, curamnya perbukitan, dan dalamnya sungai, tidak menjadi halangan baginya untuk bersekolah. Salomina adalah inspirasi bagi pemirsa Liputan 6 SCTV.

Pukul 4 pagi, ketika dingin menusuk, Salomina sudah bergegas berangkat ke sekolah. Perjuangan pun dimulai. Dari menyisiri jalan hingga berenang menyusuri dalamnya sungai. Dua jam perjalanan ditempuh, Salomina pun sampai di SMA Negeri 1 Asologaima. Impiannya menjadi dokter tak bisa dibendung, meski orangtuanya yang juga kepala suku setempat tak tahu dari mana biaya bisa didapat.

Tapi Tuhan tidak tidur. Impian Salomina terjawab. Perjuangannya menginspirasi banyak orang. Termasuk, seorang pemirsa yang menguliahkan Salo di sebuah perguruan tinggi di Yogyakarta. Meski kini ia putus kuliah karena ayahnya meninggal dan memaksanya pulang ke kampung halaman, Salo tetap tak pernah berhenti bermimpi.

Hari ini, satu lagi impian Salo terwujud. Ia bertandang ke redaksi Liputan 6 SCTV, dan menambah pengalamannya untuk terus maju meraih cita-cita setinggi langit.(PAG/SHA)

sumber : berita.liputan6.com

Tidak ada komentar: