Sabtu, 29 Mei 2010

Manusia dan Pandangan Hidup - Kebajikan

Liputan6.com, Padang: Pemerintah Malaysia kembali menyumbangkan bantuan bahan makanan kepada korban gempa bumi di Padang, Sumatra Barat, Selasa (28/10). Sumbangan tersebut berasal dari Badan Amal dan Kebajikan Tenaga Istri (BAKTI) Menteri-Menteri dan Timbalan Menteri Malaysia. "Bantuan bahan makanan senilai Rp 150 juta ini datang pagi tadi bersama dua unit pesawat khusus Hercules ke Padang," kata Fauzi Omar, Konsul Jenderal Malaysia seperti dilansir ANTARA.

Bantuan ini merupakan bantuan lanjutan dari pemerintah Malaysia yang telah membantu sejak pekan pertama gempa di Sumbar. Hingga saat ini Malaysia telah mengirimkan bahan pokok sebanyak 18 kali dengan pesawat khusus. Mereka juga mengirim 15 tim relawan medis dan 70 tenaga teknis yang langsung bergerak ke lokasi bencana.[baca: Malaysia Bantu Korban Gempa Sumbar].

Pejabat Sementara Gubernur Sumbar, Marlis Rahman, mengatakan bantuan tersebut sangat bernilai dan dihargai masyarakat Sumbar. Ia menginformasikan, gempa pada 30 September 2009 silam mengakibatkan korban meninggal 1.195 orang, 119 unit rumah hancur, 2.114 gedung sekolah rusak berat, dan 235 sarana kesehatan juga hancur.

Terdapat pula sejumlah kerusakan lain seperti 246 unit perkantoran, 170 ruas jalan, 15 jembatan, dan 144 sistem irigasi. "Ditambah dengan 241 unit rumah hilang hingga 27 kebakaran terjadi di Kota Padang," ucap Rahman.(YUS)

sumber : berita.liputan6.com

Tidak ada komentar: